CO.CC:Free Domain

Jumat, 04 Juli 2008

Melaju di Jembatan Layang Ciputat

Malam ini, pulang dari kantor, lepas dari Lebak Bulus ke arah Ciputat mobil bergerak merayap, sangat pelan. Ternyata, ada sebuah bus besar sedang mogok di daerah perumahan dosen UI, Ciputat. Lewat mobil mogok yang mengambil sebagian badan jalan itu lalu lintas kembali sangat lancar. Maklum, jam telah melewati angka 9. Saya pun terus melaju. Lewat pasar Ciputat untuk pulang ke Pamulang.

Sekitar dua ratus meter sebelum sampai di kaki jembatan layang Ciputat, saya menyaksikan sesuatu yang mengejutkan: sejumlah mobil dan sepeda motor naik ke atas. Jembatan layan Ciputat telah selesai. Saya pun, malam ini, mencobanya, mengendarai mobil di jalan nan mulus itu.

Tapi sayangnya, ketika turun dari jembatan di depan Ramayana, angkot tampak ngetem sembarangan, tidak teratur. Di situ, jalanan kembali tersendat. Tampaknya, Pemerintah Kabupaten Tangerang perlu menertibkan angkot-angkot (termasuk bus, kecil maupun besar) yang kadang ngetem seenaknya di daerah Pasar Ciputat. Sebab itu jelas membuat kemacetan baru. Mereka bisa menghalangi orang yang akan mengakses atau turun dari jalan layang.

Punya jembatan layang, tapi macet juga, ya percuma. MUS

Tidak ada komentar: